Rabu, 12 Oktober 2016

Ajaran Sukhavati Bagi Pemula 43


Ajaran Sukhavati Bagi Pemula
Bagian 43

Jasa kebajikan yang sesungguhnya
Apa yang dimaksud dengan jasa kebajikan yang sesungguhnya? Jasa kebajikan adalah akar kebajikan. Akar kebajikan ditanam di hadapan rupang Buddha, melafal Amituofo dan melakukan namaskara pada Buddha, ini barulah merupakan jasa kebajikan yang sesungguhnya!

Amitayurdhyana Sutra menyebutkan bahwa dengan hati yang paling tulus melafal sepatah Namo Amituofo, dapat mengeliminasi  8 miliar kalpa dosa berat samsara. Oleh karena karma buruk telah terhapus, maka takkan mengalami beragam jenis penderitaan tumimbal lahir lagi. Jasa kebajikan ini adalah sedemikian besarnya.

Lagi pula dengan mengandalkan kekuatan tekad Buddha Amitabha, mana ada yang tidak berhasil? Maka itu praktisi pelafal Amituofo, sepuluh ribu orang yang melatihnya, sepuluh ribu pula yang berhasil. Tak peduli akar kebajikan orang itu adalah tinggi, menengah atau rendah, asalkan bersedia melafal Amituofo, maka pasti bisa berhasil.

Setelah berhasil terlahir ke Alam Sukhavati maka setiap hari bisa berada bersama Buddha dan Bodhisattva, dengan sendirinya mencapai kemajuan batin, bahkan mencapai KeBuddhaan.

Maka itu pembina diri yang ingin jadi Dewa, masih begitu jauh ketinggalan bila dibandingkan dengan praktisi pelafal Amituofo yang bertekad terlahir ke Alam Sukhavati.

Penulis : Upasaka Huang Qing-lan
Disahkan oleh Master Yin Guang



初機淨業指南
(四十三)

真實功德

  什麼叫做真實的功德呢?功德就是善根。善根是要在佛前種的。聲聲的念佛,天天的拜佛,這才是真實的大功德哩!《觀無量壽佛經》上說的,至至誠 誠,懇懇切切,念一句南無阿彌陀佛,就可以除掉八十億劫生死的罪苦。十萬叫做一億。八十億劫,就是八百萬劫。一心一意的念佛,就可以把八百萬劫所造的 罪業,一齊都消去了。罪業既然消去了,自然不再受那生死輪回的種種苦惱了。這樣的功德,還算不得大麼?況且還靠著阿彌陀佛的大願心的力量,哪有不成功的道 理呢?所以念佛的人,真個是一萬個人修,一萬個人成功的。無論這個人的善根是上等的、是中等的、是下等的,只要肯念阿彌陀佛,都可以成功的。既然能夠修成 功生到了西方極樂世界去,天天同那佛菩薩在一塊兒,就自然只有上進,沒有再會墮落的道理了。並且自然會回復本來有的佛性,自然會漸漸的到佛的地位了。所以 我說那修仙人的人,總還遠不及那一心念佛的人,修生到西方極樂世界去的好。

文摘恭錄 : 初機淨業指南
印光法師鑒定 
淨業弟子黃慶瀾演稿