Selasa, 04 Oktober 2016

Ajaran Sukhavati Bagi Pemula 08


Ajaran Sukhavati Bagi Pemula
Bagian 8

Terpenuhinya  Segala  Keperluan
Keunggulan Alam Sukhavati tidak habis diungkapkan dengan kata-kata, contohnya ketika timbul keinginan makan, maka makanan segera terhidang di hadapan anda. Ingin makan apa saja juga ada. Tidak perlu keluar uang membelinya, juga tidak perlu capek-capek memasaknya.

Makanan tersebut dihidangkan ke dalam patra (mangkok) yang indah dan sedap dipandang mata serta merupakan benda yang bernilai tinggi. Anda ingin patra tersebut terbuat dari emas maka patra emas langsung hadir di hadapanmu, anda ingin yang perak maka patra perak langsung hadir di hadapanmu. Anda ingin yang terbentuk dari permata maka patra permata langsung hadir di hadapanmu.

Selesai makan, patra dan perlengkapan makan lainnya segera sirna, juga tidak perlu membereskan dan mencucinya. Lagi pula walaupun anda tidak makan juga takkan merasa lapar, meskipun makan banyak, perut juga takkan buncit.

Pakaian apapun yang ingin dikenakan langsung melekat di tubuh. Sepanjang tahun takkan ada empat musim, cuacanya tidak dingin juga tidak panas, senantiasa sejuk dan nyaman. Bunga-bunga bermekaran dan takkan layu, senantiasa segar dan indah.   

Coba bayangkan, di dunia ini mana ada tempat sebagus ini? Bukan hanya tidak ada, bahkan mimpi pun takkan kebayang.

Penulis : Upasaka Huang Qing-lan
Disahkan oleh Master Yin Guang



初機淨業指南
(八)

受用具足

  講到西方極樂世界種種的好處,實在多得很哩,哪里說得完呢?譬如你要想吃,那些吃的東西,自然會到你的面前來。要吃什麼,就有什麼。既不要出錢去買, 也不要用力去做。裝吃的東西的碗盞,也是很好看、很珍貴的。你要想用金銀的碗盞,那金銀的碗盞自然就會到面前來。你要想用珠寶的碗盞,那珠寶的碗盞也自然 就會到你的面前來。吃過了,這種碗盞就自然會去,也不要人去收拾的。並且你不吃也不會肚子餓,多吃了也不會肚子脹。衣服要穿什麼,就會有什麼來。並且不穿 也不會冷,多穿了也不會熱。一年到頭的時候,也不涼,也不暖,總是溫溫和和的。所有各種樹上邊的花,也一年到頭不斷的,而且永遠不會乾枯的,常常很鮮豔 的。
  
你們想想看,我們這個世界上什麼地方有這樣的好呢?不但是沒有這樣的事情,恐怕做夢也做不到哩!

文摘恭錄 : 初機淨業指南
印光法師鑒定 
淨業弟子黃慶瀾演稿