Rabu, 05 Oktober 2016

Ajaran Sukhavati Bagi Pemula 09


Ajaran Sukhavati Bagi Pemula
Bagian 9

Menjelma Melalui Bunga Lotus
Bunga Lotus yang ada di Alam Sukhavati bukan hanya sedap dipandang mata, namun memiliki kegunaan yang besar sekali!

Apabila di dunia ini ada praktisi yang melafal Amituofo, maka di Alam Sukhavati akan tumbuh sekuntum Bunga Lotus, demikian pula bila ada sepuluh orang yang melafal Amituofo maka di Alam Sukhavati akan tumbuh sepuluh kuntum Bunga Lotus. Begitu juga apabila ada ratusan, ribuan, puluhan ribu yang melafal Amituofo maka akan tumbuh ratusan, ribuan, puluhan ribu kuntum Bunga Lotus.

Kalau semakin melafal semakin tulus, maka Bunga Lotus akan kian hari kian cemerlang. Ketika praktisi ini menjelang ajal, Buddha Amitabha bersama Bodhisattva Avalokitesvara, Bodhisattva Mahasthamaprapta dan para Bodhisattvaya Mahasattvaya lainnya akan hadir di hadapan praktisi tersebut.

Buddha Amitabha akan membawa sekuntum Bunga Lotus yang merupakan hasil melafal Amituofo si praktisi, datang menjemputnya ke Alam Sukhavati. Sampai di Alam Sukhavati, praktisi ini akan keluar dari Bunga Lotus. Bunga Lotus ada yang berupa tahta emas dan ada pula tahta perak.

Begitu lahir sudah serupa dengan penduduk Alam Sukhavati, jadi tidak serupa dengan di dunia ini, dimana bayi yang baru lahir harus melalui berbagai tahapan barulah menjadi orang dewasa. 

Andaikata praktisi yang selama berada di dunia melafal Amituofo dengan tidak serius, sebentar rajin sebentar malas, maka cahaya Bunga Lotus akan memudar. Kalau hatinya mundur dan sama sekali tidak berminat melafal lagi, maka Bunga Lotus akan layu. 

Penulis : Upasaka Huang Qing-lan
Disahkan oleh Master Yin Guang


初機淨業指南
(九)

蓮花化生
  我上邊所說池裏頭生的蓮花,並不是專門為了好看,還有種種的道理哩!我再詳詳細細告訴你們。

  那池裏頭的蓮花,因為是十方世界念佛的眾生,發起了念佛的心,口口聲聲念阿彌陀佛,才隨時生出來的。世界上有一個人念佛,那西方極樂世界池裏 頭,就生出一朵蓮花來。有十個人念佛,就生出十朵蓮花來。百千萬萬個人念佛,就生出百千萬萬朵蓮花來。若是越念越誠心,這朵蓮花就一天光明一天,一天鮮豔 一天。到了這個念佛的人臨死的時候,阿彌陀佛同了觀世音、大勢至等諸位大菩薩,就會拿了這個人念了佛,生出來的這一朵蓮花,同了蓮花底下的金台或是銀台, 來接引這個念佛的人,到西方極樂世界去。到了西方極樂世界,這個念佛的人,就在這朵蓮花裏頭生出來。生了出來,就同那早先在西方極樂世界的人一個樣子了, 不像我們這個世界上的人慢慢的長大起來的。若是念佛的人,起初念佛的心是很勤勤懇懇、切切實實的,到了後來慢慢的怠惰下來了,這朵蓮花就漸漸的光淡了。若 是念佛的心完全退了,這朵蓮花也就會消滅沒有了。

文摘恭錄 : 初機淨業指南
印光法師鑒定 
淨業弟子黃慶瀾演稿