Selasa, 19 Juli 2016

Pandangan Benar 04


Pandangan Benar dan Pandangan Sesat 
(Bagian 4)

 Bab 2. Bahaya dari Pandangan Sesat

Pandangan sesat yang memutarbalikkan fakta, berbohong tentang berkah dan petaka, membingungkan dan meracuni manusia dunia, bukan hanya mencelakai jiwa raga manusia, bahkan juga merusak ketenteraman masyarakat. Terutama ajaran sesat yang menyesatkan orang-orang dengan teori-teori yang tidak berdasar, lebih mengacaukan hati manusia, mengancam keamanan, membahayakan masyarakat.

Contohnya : Orang-orang yang menyebarluaskan kabar sesat ke berbagai pelosok dunia, bahkan mengaitkan kasus kejahatan yang terjadi, dengan isu kiamat yang akan terjadi pada tahun 2000. Mengatakan bahwa saat sekarang adalah momen terakhir perputaran jarum jam alam semesta, sehingga beragam jenis bencana akan terjadi dalam beberapa tahun ini, bahkan sampai pada tahun 2000 merupakan hari yang terakhir, segala sesuatu akan musnah. Semakin mendekati tahun 2000 semakin banyak penebar isu kiamat, mempertunjukkan banyak prilaku-prilaku aneh.      

Ada pula seorang gadis yang bernama Elizabeth yang mengaku mampu melihat masa depan, percaya bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2000. Bahkan ada orang yang memimpin sekelompok pengikut, bersembunyi ke tempat yang sepi dan jauh dari hunian manusia, menyuruh pengikutnya agar memisahkan diri dari dunia luar, tidak boleh bertemu dengan sanak keluarga atau menjalin komunikasi, sepenuh hati menanti datangnya hari kiamat, mungkin dengan demikian masih bisa memperoleh pengampunan dari Tuhan.

Tindakan yang penuh putus asa ini, bukan hanya mencelakai diri sendiri bahkan juga mencelakai orang lain, menghancurkan masa depan, mengancam kesejahteraan masyarakat, menuntun orang ke jalan buntu.

Terutama pada tahun kemarin, kejadian ini terjadi di Texas, Amerika Serikat, kelompok aliran sesat yang dipimpin oleh David, membangun kubu pertahanan sendiri, menyimpan senjata dan amunisi, menangkap wanita dan anak-anak, melakukan pemberontakan melawan pemerintah federal Amerika Serikat.

Akhirnya lebih dari 80 orang harus kehilangan nyawa, David merupakan pelaku utama kriminal, pengikutnya adalah orang-orang yang membabi buta percaya pada pandangan sesatnya, juga harus ikut menanggung hukuman bersamanya.

Ada lagi seorang gadis yang baru tamat kuliah, malangnya tidak memiliki pengetahuan benar sehingga jatuh dalam kelompok aliran sesat ini, akhirnya dicelakai oleh ajaran sesat. 

Saat barisan kepolisian pemerintah federal menyerbu ke dalam markas aliran sesat, David membakar dirinya sendiri, jasad gadis tersebut ditemukan dengan bekas luka tembakan, mungkin sebelum David membakar diri, gadis ini sudah terlebih dulu dibunuh. 

Ketika para kuli tinta mewawancarai keluarga si gadis, ibundanya mengungkapkan, ini adalah takdir Tuhan. 

Kalau memang takdir, bagaimana mungkin Tuhan akan mengatur manusia melawan pemerintahnya, lalu mana mungkin mengatur manusia untuk membunuh pengikutnya secara sadis dan bunuh diri secara tragis?   

Dipetik dari :
Ceramah Master Wen Zhu 
Judul : Pandangan Benar dan Pandangan Sesat


正見與邪見
 (四)

二、邪見的危害

邪僻顛倒的惡見,妄言禍福,蠱惑世人,何止危害人的身心,亦破壞社會安寧。特別是妖言惑眾的邪教,更擾亂人心,威脅治安,危害社會。例如:近日有人將世界各地,所發生的種種罪惡行為,以為二千零零年,便是地球毀滅的來臨,因而散播世界末日的謠言。說現在已經是宇宙時鐘最後運行的時刻,各色各樣的災害都在這幾年發生,直至二零零零年最後的一天,一切都歸於毀滅。是以歲月越接近二千年,就越多末日狂份子,做出很多不可理喻的怪事。

有一個自稱先知的伊利沙伯女子,深信世界末日隨著公元二千年降臨。更有人實行率領徒眾,遷移至遠離人蹟的地方聚居,要徒眾與外界隔絕,不准與親人通消息,一心等待世界末日,或許獲得上帝憐愍。這種自暴自棄的行為,何止自害害人,自毀前程,亦危害社會的繁榮,導人於絕境。

特別是去年初,發生在美國德州,由大衛科里希領導的邪教,自築堡壘,儲備軍火,挾持婦孺,實行與美國聯邦政府對抗。結果,導致八十多人喪生,大衛固是罪魁禍首,其徒眾的盲從邪見,亦難辭其咎。其中有一女子,剛從大學畢業,可惜缺乏正知見,誤入邪教,為邪教所害。當聯邦政府特工隊攻入邪教總部,大衛縱火自焚後,此女子屍體被發現數處致命的槍傷,可能在大火之前,已經被殺害。當記者訪間其家長時,她的母親表示,這是上帝的安排,上帝怎會安排人與政府對抗,又怎會安排人盲從慘死?真是邪得可以,致死不悟。

节录自 :