Kamis, 14 Juli 2016

Pelafalan Amituofo 24


Pintu Dharma Pelafalan Amituofo
(Bagian 24)

 Bab 3. Manfaat Mengikrarkan Tekad Terlahir ke Alam Sukhavati

1.      Menghapus dosa, menumbuhkan berkah, melenyapkan penyakit dan memperpanjang umur

Manusia menderita banyak penyakit atau usia pendek, adalah diakibatkan oleh karma yang diperbuatnya pada masa kelahiran lampaunya, sekarang setelah memahami Dharma maka bertekad memutuskan kejahatan dan menimbun kebajikan, kembali ke jalan yang benar, juga membangkitkan niat melafal Amituofo, sehingga “tiga jenis karma” (karma yang diperbuat melalui tubuh jasmani, ucapan dan pikiran) kini jadi suci dan terjalin dengan Buddha, dengan sendirinya dapat menghapus dosa dan menumbuhkan berkah.   

Master Che Wu mengatakan bahwa sepatah Amituofo yang dilafalkan keluar haruslah bisa terjalin, setiap patah Amituofo yang dilafalkan keluar juga haruslah bisa terjalin (kata “terjalin” di sini maksudnya dengan melafal Amituofo maka tiga jenis karma jadi suci dan terjalin dengan Buddha).

Serupa dengan Master Shandao, setiap kali melafal Amituofo, dari mulutnya akan melayang keluar seberkas sinar terang. Juga serupa dengan Master Shaokang, setiap kali melafal Amituofo, akan ada sebuah rupang Buddha yang keluar dari mulutnya, melafal Amituofo sepuluh kali maka akan ada sepuluh rupang Buddha yang muncul keluar dari mulutnya.   

Melafal Amituofo hingga sedemikian rupa, bukan hanya pikiran dan ucapan jadi terjalin, bahkan hati dan Buddha sudah menyatu, Buddha ada di dalam hati, bahkan memenuhi ladang kesadaran kedelapan (Alaya-vijnana), segala Avidya dan rintangan, serta benih karma buruk, semuanya meleleh dan sirna diterangi oleh Cahaya Buddha, bagaikan “Gubuk gelap ribuan tahun, jadi terang begitu disinari seberkas cahaya pelita”.

Dosa kita yang tak terhingga ini, cahaya Buddha mampu meluluhlantakan-nya.

Dipetik dari :
 Ceramah Master Wen Zhu 
Judul : Pintu Dharma Pelafalan Amituofo


念佛法门
(二十四)

三、求生极乐的利益

(一)灭罪生福却病延年

人生多病或短命,都是由个人宿世恶业所招致;现在既然能止恶行善,改往修来,又发心念佛,三业清净,与佛相应,自然可以灭罪生福。彻悟大师说:一念相应一念佛,念念相应念念佛。如善导和尚,每念一句佛号,即有一道光明自口中飞出。又如少康大师,每唱念一声佛号,就有一尊佛像从口中出,念佛十声,就有十尊佛从口中出。念佛至此,何止心口相应,简直是心佛不二,佛在心中,则自己八识田中,所有无明障蔽,以及恶业种子,皆被佛光销融,例如:千年暗室,一灯能照。同样道理,我们无边罪业,佛光能销。

节录自 :