Senin, 25 Juli 2016

Pandangan Benar 22



Pandangan Benar dan Pandangan Sesat
(Bagian 22)

3.    Bodhisattva Maitreya masih belum mencapai KeBuddhaan
Bodhisattva Maitreya sekarang masih berdiam di Surga Tusita wilayah dalam, mengajari para Dewa. Bodhisattva Maitreya adalah calon Buddha. Setelah 5,67 miliar tahun lagi, barulah turun dan lahir di dunia ini. Serupa dengan Buddha Sakyamuni, Bodhisattva Maitreya juga akan melewati “Delapan Tahap Kehidupan Seorang Buddha”, jadi bukan seperti ucapan sesat yang mengatakan Lao Mu mengutus Buddha Maitreya menguasai tahta langit. 

Bahkan ada yang menggunakan ilmu hitam dan segala jenis kerasukan makhluk halus, yang mengaku bahwa Buddha Maitreya telah turun ke dunia, semua ini adalah bentuk pengetahuan sesat dan pandangan sesat, membohongi umat manusia, maka itu jangan sampai terkecoh dan dicelakainya.

4.    Pada Bhadrakalpa hanya ada seribu Buddha yang muncul
Pada era Bhadrakalpa hanya akan muncul seribu Buddha (nama seribu Buddha juga sudah tercantum di dalam sutra), Bodhisattva Maitreya adalah satu-satunya pewaris jubah dan patra Buddha Sakyamuni. Jadi selama kurun waktu antara Buddha Sakyamuni memasuki Parinirvana sampai dengan lahirnya Bodhisattva Maitreya ke dunia, dalam masa peralihan ini, pasti takkan ada Buddha lainnya yang muncul di dunia.

Apabila ada orang yang mengaku dirinya sendiri adalah Buddha, maka ini adalah jelmaan Mara, datang menyesatkan manusia, bukanlah Buddha tulen, jangan percaya begitu saja pada ucapan sesatnya, daripada jatuh ke alam Mara dan menjadi sanak keluarga Mara dan setan.

Dipetik dari :
Ceramah Master Wen Zhu 
Judul : Pandangan Benar dan Pandangan Sesat


正見與邪見
 (二十二)

3‧彌勒菩薩仍未成佛

彌勒菩薩,現在兜率陀天內院,教化天人,位居一生補處。再過五十六億七千萬年後,降生人間,八相成道,絕非「無太彌勒佛」,更非無生老母受命掌天盤。至於一小撮人利用扶乩邪術,說彌勒佛下凡等邪說,都是邪知邪見,騙人伎倆,切莫盲從,免受其害。

4‧千佛之外更無他佛

佛經說賢劫有千佛出世,除第一尊拘留孫佛,第二拘那含牟尼佛,第三迦葉佛,以及現在釋迦牟尼佛,在第九小劫的減劫成佛外,第五尊就是當來下生彌勒佛,其他九百九十四佛將相繼彌勒佛後,於第十小劫的減劫中成佛。而最後一尊樓至佛,則在第十一小劫中的增劫成佛。據此可知,彌勒菩薩,是唯一繼承釋尊衣缽的聖者。在釋尊滅度後,直至彌勒佛出世之前,於其中間,絕對沒有其他佛在此世界出現。若然有人自稱是佛,都是魔鬼化身,誑惑世人,絕非真佛,切莫輕信,免墮魔道,淪為魔鬼眷屬。

节录自 :