Sabtu, 09 Juli 2016

Pelafalan Amituofo 03


Pintu Dharma Pelafalan Amituofo
(Bagian 3)

Di dalam “Avalokitesvara-guna-karanda-vyuha Sutra” tercantum : “Bodhisattva Avalokitesvara menjelma ke dalam beragam tubuh jelmaan, menyelamatkan beratus-ratus bahkan beribu-ribu koti nayuta tak terhitung para makhluk, supaya terlahir ke Alam Sukhavati, bertemu dengan Tathagata Amitayus, mendengar pembabaran intisari Dharma, sehingga semuanya mencapai Jalan KeBodhian”.

Pada masa Dinasti Tang terdapat Master Dhyana Hui Ri, suatu hari ketika berkunjung ke Kerajaan Gandhara di India Utara, dia khusus mendatangi Gunung Chengdong, di hadapan rupang Bodhisattva Avalokitesvara, beliau berikrar menjalani puasa selama tujuh hari, dengan penuh ketulusan memanjatkan doa, memohon agar Bodhisattva membabarkan pintu Dharma pelatihan diri.

Bodhisattva Avalokitesvara muncul dari angkasa, duduk di atas tahta teratai mustika, tinggiNya melampaui 10 kaki, mengulurkan tangan kananNya meraba puncak kepala master dan berkata : “Anda ingin menyebarluaskan Dharma, memberi manfaat bagi diri sendiri dan makhluk lain, semestinya melafal Amituofo, membaca sutra dan melimpahkan jasa, membangkitkan tekad terlahir ke Tanah Suci Sukhavati di penjuru Barat, Negeri Buddha Amitabha. Setelah sampai di Alam Sukhavati, bertemu dengan Buddha Amitabha dan diriKu, memperoleh manfaat besar, anda seharusnya mengetahui bahwa Pintu Dharma Tanah Suci mengungguli seluruh metode pelatihan diri lainnya”.

Kalau memang ternyata para Buddha dan Bodhisattva, semuanya memuji jasa kebajikan Buddha Amitabha yang tak terbayangkan, semuanya juga menasehati kita melafal Amituofo dan membangkitkan tekad terlahir ke Negeri Buddha Amitabha; maka kita tentunya mesti meyakini dan mengamalkan ucapan Buddha, menfokuskan pikiran melafal Amituofo.

Dipetik dari :
 Ceramah Master Wen Zhu 
Judul : Pintu Dharma Pelafalan Amituofo


念佛法门
()

在大乘庄严宝王经中说:观世音菩萨变现种种身,救度无数百千俱胝那由他有情,令得往生极乐世界,见无量寿如来,得闻法要,皆令当得,成菩提道。

唐朝慧日禅师,至北印度健驮罗国时,特别往城东大山,在观音菩萨圣像前,断食七日,至诚祈祷,请菩萨开示修行法门,观音菩萨于空中出现,坐宝莲华,身高丈余,垂右手摩其顶言:汝欲传法,自利利他,应当念佛,诵经回向,发愿往生西方净土极乐世界,阿弥陀佛国。到彼国已,见佛及我,得大利益,汝自当知净土法门,胜过诸行。

既然诸佛菩萨,皆称赞阿弥陀佛功德不可思议,皆劝导我们念佛发愿,求生彼国;我们当然应该信受佛语,一心称念阿弥陀佛的圣号了。

节录自 :