Sabtu, 08 Oktober 2016

Ajaran Sukhavati Bagi Pemula 33


Ajaran Sukhavati Bagi Pemula
Bagian 33

Praktisi Pelafal Amituofo saat menjelang ajal, Buddha Amitabha bersama Bodhisattva Avalokitesvara dan Bodhisattva Mahasthamaprapta, hadir di hadapan praktisi dengan membawa sekuntum Bunga Lotus, menjemputnya terlahir ke Alam Sukhavati. 

Terutama bagi praktisi yang memiliki ketrampilan melafal Amituofo yang mendalam, jasa kebajikannya besar, saat menjelang ajalnya akan muncul beragam fenomena istimewa, contohnya akan terdengar irama kebahagiaan yang menakjubkan di luar atau di dalam kamar praktisi, atau di angkasa.

Baik pasien maupun anggota keluarganya akan ikut mendengar irama kebahagiaan tersebut, atau bahkan melihat Buddha dan Bodhisattva datang menjemput praktisi.

Atau ada keharuman istimewa, yang tersebar di dalam kamar pasien, keharuman ini bahkan bisa bertahan hingga berhari-hari.

Atau Buddha dan Bodhisattva memancarkan cahaya cemerlang, menerangi kamar pasien. Semua fenomena istimewa tersebut dapat dilihat dan didengar oleh orang banyak.

Praktisi pelafal Amituofo saat menjelang ajal, Buddha Amitabha akan hadir terlebih dulu memberitahu pada pasien kapan waktunya terlahir ke Alam Sukhavati. Jadi praktisi akan terlebih dulu mengetahui hari dan waktunya terlahir ke Alam Sukhavati.

Ini hal yang paling bagus, oleh karena setelah mengetahui kapan ajalnya tiba, praktisi akan segera menyelesaikan urusan keluarganya, menyampaikan pesan-pesan akhir, mempersiapkan segala urusan akhirnya, sehingga bisa pergi dengan tenang.

Dengan begini juga masih sempat pamit dengan sanak keluarga dan kerabat. Sampai pada hari yang telah ditentukan, masih sempat mandi dan mengganti pakaian, bersiap-siap terlahir ke Alam Sukhavati, bertemu Buddha Amitabha.

Bukankah ini merupakan hal yang amat bagus dan menarik?  

Penulis : Upasaka Huang Qing-lan
Disahkan oleh Master Yin Guang



初機淨業指南
(三十三)

  念佛的人,臨死的時候,阿彌陀佛同了觀世音菩薩、大勢至菩薩,會拿了蓮華來接引這個人,到西方極樂世界去。我不是前邊說過了的麼?倘然念佛功夫 深的人,他的功德大了,還有許多天上的音樂,在臨死的人的屋裏頭,或是在屋上邊,或是在天空裏頭,發出極好聽的聲音來。那臨死的人,同了照應他的人,大家 都能夠聽見的,或是能夠看見的。並且佛同了菩薩還會伸下手來,接引他去的。還有極稀奇的香氣,散滿在臨死的人的屋裏頭,那種香氣能夠幾天不散的。或是佛同 了菩薩放出很大的光來,照滿在臨死的人的屋裏頭,同了向西方去的天空裏頭。像這樣各種的奇怪祥瑞,能夠使得種種的人都能夠看見,都能夠聞著的。

  並且念佛修到西方極樂世界去的人,到近死的日子,佛或是菩薩會預先告訴他死的日子的。他預先可以曉得,什麼日子,什麼時辰,要到西方極樂世界去 了。這是最好的事情,因為預先曉得要死了,他就可以拿自己家裏頭的事情,樣樣料理好了。親戚朋友,都可以預先知照,預先辭別。到了那個日子,自己可以洗洗 澡,換換乾淨的衣服,預備到西方極樂世界去,見阿彌陀佛。這不是很好很有趣的事情麼?

文摘恭錄 : 初機淨業指南
印光法師鑒定 
淨業弟子黃慶瀾演稿