Rabu, 05 Oktober 2016

Ajaran Sukhavati Bagi Pemula 10


Ajaran Sukhavati Bagi Pemula
Bagian 10

Tahta Emas dan Tahta Perak
Apakah yang dimaksud dengan tahta emas dan tahta perak? Tahta adalah tempat duduk pada Bunga Teratai, praktisi yang memiliki ketrampilan melafal Amituofo yang mendalam akan memperoleh tahta emas, sedangkan yang ketrampilannya dangkal akan memperoleh tahta perak, tidak jauh bedanya.

Lagi pula penduduk Alam Sukhavati sepanjang tahun takkan menderita sakit, usia mereka adalah tanpa batas. Manusia di dunia ini lahir dari kandungan sehingga mudah jatuh sakit dan kemudian meninggal dunia. Penduduk Alam Sukhavati menjelma melalui Bunga Lotus, maka itu keadaan jasmani Mereka beda jauh dengan manusia di dunia ini.

Di Alam Sukhavati tidak ada kaum hawa, sedangkan di dunia ini terlahir jadi wanita harus mengalami beragam kesengsaraan. Praktisi wanita yang bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, saat ajalnya berakhir akan menjelma menjadi pria, maka itu penduduk di Alam Sukhavati semuanya adalah pria.

Manusia di dunia ini melakukan berbagai kejahatan, alasannya cuma demi dua hal yakni uang dan wanita. Di Alam Sukhavati tidak ada wanita sehingga nafsu indria takkan muncul. Di Alam Sukhavati segala sesuatu terpenuhi sesuai dengan yang dipikirkan, jadi uang tidak punya kegunaannya sama sekali.

Oleh karena di Alam Sukhavati mau makan apa saja, mau pakaian apa saja, segala kebutuhan sandang, pangan dan papan sudah terpenuhi sesuai dengan keinginan, jadi apa gunanya punya uang di sana?

Lagi pula di Alam Sukhavati, segala sesuatu terbentuk dari beraneka jenis mustika, di seluruh permukaan alam dipenuhi dengan pepohonan mustika, jaring-jaring mustika, paviliun mustika, kolam mustika, teratai mustika, semuanya adalah mustika, jadi uangnya mau dibuat beli apa lagi?

Oleh karena di Alam Sukhavati, uang tidak punya pamor sama sekali, jadi beda jauh dengan di dunia ini, dimana manusia berseteru mati-matian demi memperebutkan harta kekayaan, sehingga menciptakan banyak karma buruk.

Penulis : Upasaka Huang Qing-lan
Disahkan oleh Master Yin Guang



初機淨業指南
(十)

金台、銀台
有人問我道:什麼叫做金台、銀台?

  我回答他道:就是寺院裏頭,佛同菩薩身底下坐的那件東西。念佛功夫深的就得金台,念佛功夫淺些的就得銀台,沒有什麼大分別的。

  並且西方極樂世界的人,一年到頭沒有病痛的,他的壽命是再長久沒有的。因為我們這個世界上的人,都是父母生出來的,所以有病痛,所以會死。生到西方極樂世界去的人,都是從蓮花裏頭生出來的。同我們這個世界上的人,身體是父母生成的,自然是大不相同了。

  並且西方極樂世界,又沒有婦女的。我們這個世界上的人,做了婦女,就有生產小孩子的痛苦。西方極樂世界,婦女生產的苦,也是沒有的。因為我們世界上的婦女,修成功了,到了西方極樂世界,就自然會變成男人身體了。

  我們世界上的人,所以要做惡事情、做惡人,無非為了錢財、女色兩件事情。西方極樂世界,女人既然是沒有的,那淫欲的念頭,自然不會生了。講到錢 財這樣東西,也是用不著的。因為那西方極樂世界,要吃就有得吃,要穿就有得穿,還要錢財做什麼用呢?並且那裏的世界,完全是種種寶貝生成的。全世界都是寶 樹、寶網、寶樓閣、寶池、寶蓮花,滿眼都是寶貝,還說甚麼錢財?既然用不著錢財,就不像我們這個世界上的人,為了爭奪錢財,就造出種種的惡事情來了。

文摘恭錄 : 初機淨業指南
印光法師鑒定 
淨業弟子黃慶瀾演稿